Sabtu, 04 Mei 2019

Semua Bersaudara dan Saling Menyayangi

~~~
SLB Jati Wiyata Darma, Tuban
Sabtu, 27 April 2019
~~~


#part1
#part2
#part3
Relawan tergabung bukanlah orang-orang kaya atau sekadar datang untuk mencari nama. Mereka datang atas nama kemanusiaan, penuh kesadaran tanpa paksaan. Bukan malah dimanjakan, mereka justru penuh perjuangan dan masih diwajibkan membayar. Jika sudah seperti itu, dipercayakah seseorang menjadi relawan hanya untuk ajang keren-kerenan?

Dan sebenarnya, tak satu pun relawan tergabung memiliki pengalaman dalam penanganan anak berkebutuhan khusus. Mereka hanya bermodal ketulusan, memandang bahwa tak ada yang beda antara keberadaan relawan atau pun adik-adik di SLB Jati Wiyata Darma.

Kelas Inspirasi Tuban kali ini memang membuat gebrakan baru dengan tema Roadshownya yang Goes to SLB, itu benar-benar out of the box. Berani mencanangkan tarif untuk relawan tergabung sebagai bentuk partisipasi dan berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk mereka. Beberapa relawan bahkan melakukan perjalanan pertama mereka.

Besar harapan panitia Kelas Inspirasi Tuban bahwa kegiatan serupa bisa berkelanjutan. Atau setidaknya melakukan inovasi dalam menginspirasi para generasi bangsa, termasuk membidik anak berkebutuhan khusus.

Bardasarkan hasil refleksi singkat kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Cemara, Tuban, satu kesan hampir seragam yang disampaikan para relawan adalah, mereka benar-benar terbuka mata bahwa tak ada yang namanya perbedaan. Justru mereka terlahir istimewa dari oarang tua pilihan. Semua bersaudara, saling menyayangi.

Dan tak dimungkiri, kegiatan ini bisa menaikkan neraca syukur seluruh relawan khususnya, dan semoga bisa menginspirasi semua pada umumnya. Yang pasti, dari kegiatan ini seluruh mata akan terbuka bahwa salah jika menganggap kita lebih beruntung dari para ABK tersebut, karena justru dari mereka kita diajarkan arti kejujuran dan ketulusan.

Terakhir, seluruh kegiatan diabadikan oleh para relawan dokumentator tergabung. Bisa dilihat di
Galeri 1
Galeri 2
Galeri 3
Galeri 4



Thanks for reading and your attentionšŸ˜„
Tabik, DeešŸ–¤
Rembang 04052019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak ya...
Salam kenal, Dee