Senin, 06 Mei 2019

Explore Kebudayaan Chinese #DolanSemarang part 3

Semarang, 20 April 2019
~~~



Ye.... Cerita petualangnku dan Dina explore kota Pepe belum selesai. Pagi itu, kami mengawalinya di Klenteng Sam Poo Kong (duh, gak sempet ambil gambar di yang ada tulisannya begitu. Tapi, gambar di atas sudah mewakili yes...😉)

Jadi ceritanya, ke mana-mana kami dijemput mobil (baca: grabcar🤣), berasa horang kaya, maklum, kaun missqueen. Di Sam Poo Kong, panasnya ruar biyasa dan sebagai barbie (pengalihan issue daripada disebut kecakepan) aku milih berteduh dan mereka berdua antri tiket.

Masuk ke dalam, kebetulan ada penampilan sejenis kesenian dari Negeri Tirai Bambu (Duh, gak tahu namanya), pokoknya, yang gambar orang gedhe banget, terus digerakkan oleh satu orang yang bersembunyi di dalamnya. bentuk gambar tanpa kaki dan mengenakan baju warna hitam.

Puas berfoto di dalam bangunan serba merah tempat pertujukan tersebut, kami menuju lapangan yang panasnya maa syaa allaah. Jadilah aku berlarian mencari tempat-tempat teduh dengan berlindung di bawah patung atau tiang yang ada di tengah lapangan.

Rupanya, tiket yang dibeli bukan tiket terusan yang membuat kami tidak bisa memasuki area sakral klenteng. Jadi, masih ada 3 bangunan yang lebih private dengan pemisah pagar dan taman yang tidak bisa sembarangan dilewati. Di bagian pintu masuknya saja disambut oleh para geisha (eh, ini sebutan baut Jepang, ya? hahahah) Intinya, disambut dengan para kaum etnis China lengkap dengan busana mereka. Sepertinya seru, dan tempatnya juga lebih rindang, banyak pepohonan.

Yuhu, efek waktu yang terlalu siang bolong, jadilah perjalanan diakhiri menjelang zhuhur. Sembari menunggu jemputan mobil, foto-foto dulu, dong! Mana bisa ketinggalan. Hahahah.
Foto di depan panggung pagelaran kesenian, di antara dua patung penjaga klenteng
Foto gajelas di depan klenteng private yang paling besar
Dolan Semarang masih berlanjut di beberapa tempat lagi. Tulis aja, ah... Diary digital lebih mengasyikkan. Hahahah




Tuban 06052019
#muthyasadeea #tulisandee #ceritadee

2 komentar:

  1. saya belum pernah eksplore semarang, tapi berniat kalau pulang nanti pengin main ke sana, katanya juga kulinernya menggoda lidah.

    BalasHapus
  2. TINOCERY PALE - Titanium Color Art - The Institute of
    The TINOCERY PALE. by.tithocery. The ford edge titanium 2021 TINOCERY titanium prices PALE. by.tithocery. The mens titanium watches TINOCERY PALE. titanium nipple rings by.tithocery. The TINOCERY titanium sheet metal PALE. by.tithocery.

    BalasHapus

Tinggalkan jejak ya...
Salam kenal, Dee