Jumat, 03 Mei 2019

Masih KI Tuban bersama SLB Jati Wiyata Darma

~~~
SLB Jati Wiyata Darma, Tuban
Sabtu, 27 April 2019
~~~


Baca juga tulisan sebelumnya
#part2
Selagi para wali murid mengikuti seminar parenting, usai kegiatan gosok gigi bersama, panitia mengajak adik-adik untuk mengikuti acara selanjutnya, yaitu doodle art (ini lebih mirip menggambar namun menggunakan teknik tertentu sehingga penyebutannya juga bukan sekadar menggambar).

Namun, beberapa diajak untuk berkegiatan menghias hantaran. Kalau ini, sesuai permintaan pihak sekolah karena mereka akan mengikuti event terkait. Panitia pun bersedia menghadirkan relawan yang kompeten di bidang tersebut.

Di kegiatan doodle art, adik-adik berekspresi dengan kertas yang sudah dibagi. Mereka menggambar sesuai insting masing-masing. Untuk taraf anak-anak luar biasa, gambar mereka bisa dikategorikan dalam rentan nilai 70-80. Dan mereka terlihat sangat terhibur. Kak Fajar, selaku master dalam kegiatan ini juga sangat takjub dengan antusias gambar adik-adik.

Selanjutnya, mendongeng yang dibawakan Kak Agung, master di bidangnya. Sudah biasa dengan kegiatan serupa, pemuda asli Bojonegoro tersebut berhasil membius adik-adik terhibur dengan penampilannya. Dongeng sederhana, pesan tersampaikan, adik-adik senang, termasuk mereka yang tuna rungu. Karena Kak Agung juga sesekali menyelipkan bahasa isyarat yang bisa mereka pahami.

Panitia masih menyediakan fun game usai sederet kegiatan yang dipungkasi pukul 11.00 tersebut. Untuk adik-adik SD, ada game pindah bendera, dan untuk yang SMP SMA bermain ombak sarung. Tawa mereka benar-benar tulus dan menjadi magnet untuk siapa pun yang melihatnya.

Kegiatan Roadshow KI Tuban ini ditutup dengan pembagian bingkisan pada adik-adik hasil dari donasi yang terkumpul. Tak seberapa memang, tapi, mereka sudah tampak bahagia. Dan sepertinya, ini baru pertama kali bagi mereka. Ditamu oelah orang-orang baru serta dihibur dengan sebegitu nyamannya.

Setelah tulisan ini, masih ada satu bagian lagi yang juga berisi galeri sebagai bentuk pengabadian momen.
Jadi, baca juga lanjutannya😉



🖤
Lasem 03042019
#muthyasadeea #tulisandee #kelasinspirasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak ya...
Salam kenal, Dee