Rabu, 06 Februari 2019

Kelas Inspirasi Pati #part1

Margorejo, Pati
Jumat 18 Januari 2019

Kelas Inspirasi memang selalu meninggalkan kesannya sendiri. Dan Pati menjadi kota kedua untuk pengalaman ber-KI-ku.Sore itu pertama kalinya bertemu. Asing, pasti. Hingga menjemput malam dan kami mmenuju homestay.

Pastinya ada berapa orang, saya ragu. Karena malam itu yang hadir rupanya belum lengkap.
Dan di antara sekian banyak orang, Zaenal, Irene, dan Amel berhalangan hadir. Ini benar-benar baru pertama kalinya aku menghitung dengan saksama jumlah keseluruhan anggota dalam rombelku. Dan seperti biasa, aku perkenalkan lebih dulu mereka satu per satu baru kemudian aku bercerita tentang kurang dari 24 jam kami bersama di Pati.

3 relawan panitia
1. Kak Sifa
2. Kak Gunita
3. Kak Tansa

4 relawan dokumentator
1. Papi Andika
2. Kak Khoirul
3. Kak Nadiya
4. Dek Alfiva

Dan rombongan relawan inspirator yang berjumlah 10
1. Saya sendiri
2. Kak Indri
3. Budos Fina
4. Mami Elysa
5. Kak Dian
6. Kak Rizal
7. Kak Rizki
8. Kak Fiya
9. Kak Galih
10. Si Canti Wiwit

Namun, di homestay sudah cukup ramai karena kita ber13 yang itu artinya cuma 4 orang yang tak bermalam di lokasi. Meski canggung pada awalnya, tetap saja malam itu kami dipaksa saling kenal. Apalagi kami memiliki kesibukan sebelum benar-benar beristirahat. Yaitu mempersiapkan headpiece dan juga name tag untuk kegiatan Hari Inspirasi keesokan harinya.

Kesibukan itu masih ditambah dengan diskusi alot untuk menentukan senam pembukaan yang akan kami demonstrasikan di depan anak-anak. Lumayan, jumlah keseluruhan siswa lebih dari 100 yang itu persiapannya harus benar-benar banyak. Dan sidang isbat akhirnya tuntas menjelang tengah malam. Dan itu, amazing.

Ohya, kami menempati sebuah rumah kosong dengan 6 ruangan kosong dan 2 kamar mandi. Namun, kami hanya memfungsikan 3 ruangan utama. 2 untuk perempuan dan 1 ruangan lain untuk yang laki-laki (mereka minoritas). Jadi, benar-benar kerasa ngekost bersama dan bebas bercerita.

Kisah selengkapnya tentang sekolah dan perjalanan pulang berlanjut di lain tulisan, ya.
Dan kabar sedihnya, ini harusnya kutulis benar-benar seusai Hari Inspirasi. Namun, entah karena kesibukan macam apa (termasuk sakit sepekan) sehingga blog sedikit berdebu dan tak terisi hampir sebulan dan itu menyedihkan.




Tuban 06022019

3 komentar:

  1. Waaaaa terbaik ku tunggu babak selanjutt nyaaaa.... Tetap berkaryaa untuk bangsaaaa 💕💕💕

    BalasHapus
  2. Eh, rame bener ini kegiatan Kelas Inspirasinya. Pake nginap homestay segala. Ditunggu cerita selanjutnya kak.

    BalasHapus

Tinggalkan jejak ya...
Salam kenal, Dee