Jumat, 04 Januari 2019

Ilmu Kemakmuran #reviewbuku


Buku ini mulai saya baca akhir 2018 kemarin, sekitar tanggal 27 Desember dan rampung kemarin 03 Januari 2018

Judul : The Science Of Wealth
Penulis : Ki Jendral Nasution
Penerbit : Mind Media Publishing
Cetakan : kedua, Oktober 2018
Tebal halaman : 323 halaman

Ternyata rezeki yang datangnya tak diduga itu juga bisa jadi tak terbatas, unpredictable unlimited. Buku ini cocok buat kamu yang pengen dapat penghasilan gede tapi gak perlu ngoyo. Low effort but high impact. Bahwa sejatinya, rezeki memiliki pola yang bisa dipelajari meski konteksnya tanpa batas.

Bahasanya enak dan rasio banget di kehidupan sehari-hari. Mudah dicerna dengan syarat harus open minded. Karena bisa dijamin, tiap halamannya akan buat kalian "ah, masa sih?" Secara, dialognya akrab di sekitar kita. Tentang keluhan para pengangguran, orang-orang yang patah semangat karena sulitnya lapangan pekerjaan dan dialog semacamnya.

Jadi, yang namanya kemakmuran itu ada ilmunya, bukan sekadar keberuntungan. Eh, ngomong-ngomong tentang "bejo" (called luck) dalam bab akhir, penulis mengutip kalimat Oprah Winfrey "The luck is prepared meeting oportunity." Iyap! Keberuntungan itu adalah sebuah kesiapan bertemu peluang. Ada banyak orang berpeluang sukses, tapi belum siap. Contohnya? Orang-orang yang mundur sebelum berperang.

Nah, pasti pada "masa, sih?" Yekan...?

Intinya sih, di buku ini kalian diedukasi untuk memahami alur rezeki yang sebenarnya bisa kita atur. Istilah dalam bukunya sih, memperbesar kran penghasilan sampai luber ke mana-mana. Gimana gak ngiler? Kalau begini, impian semua orang, hidup leha-leha tapi banyak harta.

Menariknya, buku ini gak melulu ngomongin duit. Karena setiap babnya, penulis menyisipkan kisah-kisah Rasulallah dan para sahabat sebagai role model pengusaha yang sukses dunia akhirat. Semisal, kekayaan Abdurrahman bin Auf atau kedermawanan Umar bin Khattab. Ada juga bahasan tentang kesehatan, kapasitas diri, serta gaya hidup yang apa adanya dengan kekayaan yang luar biasa.

Buku ini juga jadi amunisi kuat untuk para orang-orang yang ragu memulai usaha, merasa tidak berguna setelah diPHK, pengangguran yang gak tahu mau ngapain. Namun sekali lagi, untuk baca buku ini harus OPEN MINDED.

Jadi, kapan mau baca buku ini?


🖤
Tuban 04012019
#muthyasadeea #tulisandee 
#onedayonepost #reviewbuku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak ya...
Salam kenal, Dee