Kamis, 03 Januari 2019

Hijaiyah Cinta #reviewfilm

Tangan gatel banget sih, pengen review film ini cepet-cepet. Habis, bawaannya baper dan pesannya nyampek banget. Ditambah quote-quote yang instagramable, hihihihi😅

Bermula dari kebosanan lihat TV, kemudian beralih ke dunia per-youtube-an yang ternyata isinya gak jauh beda sama yang di TV. Searching, konten-konten menarik youtube ada apa aja, ya? Nah, salah satunya web series. Meluncurlah aku dengan hastag webseries yang muncul bejibun. Tapi, perlu penyaringan, karena emang dunia digital sangat menyeramkan.

Sebenarnya, ada banyak web series yang saya berlangganan kanalnya, namun cerita ini yang paling unch unch pokoknya😂

Ini bukan sekadar cerita cinta menye-menye yang kadang tidak menyisakan apapun kecuali hiburan. Hijaiyah Cinta merupakan keyakinan, kesungguhan, pengorbanan, mengikhlaskan, berpikir dewasa, mengesampingkan ego, yang intinya kita bisa belajar dari setiap karakter tokoh. Banyak pesan tersirat maupun tersurat. Secara nyata yang dipaparkan melalui dialog atau pun dengan akting.

Untuk ukuran pemula, web series ini dapat nilai sembilan menurut versi saya. Secara, mereka belum benar-benar jadi artis tapi akting dan chemistry bisa dapet banget. Sinematografinya juga pas dengan latar sederhana. Ceritanya sarat hikmah dan makna. Dan paling penting, ending yang gak bisa ditebak. Runtutan ini yang akhirnya membuat saya memutuskan memberikan nilai 9.

Dalam webseries ini menceritakan 4 tokoh utama (harusnya, utama 1 aja, kenapa saya bikinnya 4?*biar adil😆) namun bukan tentang kisah cinta segi empat atau pun segitiga. Kalau saya nyebutnya, ini cinta dua arah dengan dua pemikiran sama, yakni pasrah mengharap ridha Allah.

Dugaan pertama, pasti warganet berpihak dengan posisi Salma-Alif dan Annisa-Adam. Itu terbaca dari episode awal sampai pada sebelum final episode. Meskipun sebenarnya saya pro Alif-Annisa sejak awal dan sempat rada-rada khawatir kalau harapan ini akan menguar (apasi😅). Belum lagi tengah-tengah episode Alif dengan nekatnya ngelamar Salma. Sedih akutuuuh😑

Ketemu ending yang bikin hati jumpalitan itu antara sedih, pengen ketawa, terharu, bahagia dan ada manis-manisnya gitu (dikata lemi**ral kali😂). Nangis dibikinnya. Eh, ini alay banget gak sih? Coba nanti kalian lihat sendiri dan simpulkan, apakah review saya ini penuh hoax atau kejujuran💃

Jadi sedikit bocoran aja, nih. Kenapa saya pro sama Alif-Annisa? Karena saya sudah jatuh hati sama dua pemeran ini yang sebelumnya ada di web series dalam kanal yang sama. Jadi, kalau kalian lihat web series ini, ada judul "Ketika Hafidz Jatuh Cinta", itu merupakan film pertama yang saya lihat. Tanpa ragu, langsung berlangganan.

Kalian belum lihat web series ini?
Saya berbaik menyediakannya. Kalian bisa langsung klik sudah sesuai urutannya. Yakin, gak bakalan nyesel😉
episode 1
episode 2
episode 3
episode 4
episode 5
episode 6
episode 7
episode 8
episode 9
episode 10
episode 11
episode 12
episode 13
❤Happy Watching❤



Tuban 03012019
#muthyasadeea #tulisandee
#reviewfilmpendek #reviewwebseries
#30haribercerita #onedayonepost

2 komentar:

  1. Jejak aahh.... terima kasih reviewnya yah... aku kasih nilai 9 untuk review nya ��

    BalasHapus
  2. Thanks..heemmm.. Hiburan malam sabtu

    BalasHapus

Tinggalkan jejak ya...
Salam kenal, Dee