Sabtu, 24 November 2018

Cinta Selalau Punya Cara untuk Pulang

Tulisan ini dibuat untuk memenuhi tugas kelas fiksi "Review Buku"
Cinta Selalu Punya Cara Untuk Pulang karya Ulin Nurviana
🖤

Tulang rusuk tak akan salah pulang pada pemiliknya. 

Latar yang diambil adalah rumah sakit dengan dunia medis yang bukan sekadar tempelan. Beberapa istilah dalam dunia kedokteran akan dijumpai di scene cerita. Selain itu, penggambaran tentang situasi dan keadaan juga tergambar jelas dengan diksi yang persuasif.

Jika melihat dari judulnya dan kalian mengira ini adalah kisah dalam sebuah rumah tangga, maka kalian salah besar. Karena buku ini justru mengisahkan perjodohan yang kemudian ditolak dengan alasan yang tidak bisa diterima akal sehat, "kasihan".

Tokoh utamanya dr. Alvin, dokter muda yang baru saja bertugas di RSUD Dr. Saiful Anwar. Lalu, Faya, muslimah berhijab yang kebetulan bekerja sebagai tenaga non medis di tempat yang sama. Lalu, dr. Vita, ko as cantik dengan rambut sebahu yang senantiasa tergerai.

Pertemuan pertama dr. Alvin, selaku konselor, dengan dr. Vita sebagai anak didiknya, tidak berjalan mulus, dan bahkan meninggalkan kesan buruk. Namun, siapa sangka, dua insan ini justru menghadapi perjodohan tersebab ayah dr. Alvin dan ayah dr. Vita bersahabat dekat.

Namun, rupanya Alvin merasakan keraguan hebat. Ada seorang perempuan yang mencuri perhatiannya dan sayangnya, itu bukan semacam cinta, tapi simpati. Ya! Perempuan itu, Faya, sahabat dekat dr. Vita, sosok perempuan yang diketahui dr. Alvin dari golongan kurang mampu.

Dan simpati dr. Alvin semakin menumpuk manakala mendapati Bu Yulia, ibu Faya, menderita sakit diabetes yang hanya berselang beberapa hari dirawat di rumah sakit kemudian berpulang. Faya pun benar-benar hidup seorang diri.

Dr. Alvin sangat sadar bahwa niat pertamanya salah dengan mengusung belas kasihan sekalipun pada akhirnya perasaan itu berubah. Sayangnya, keadaan tetap mendukung bahwa memang Faya dicintai dr. Alvin seolah-olah karena rasa kasihan. Faya pun menghindari dr. Alvin karena tidak ingin dikasihani, atau lebih parahnya menjadi penghalang perjodohan.

Novel ini akan mengaduk-aduk perasaan kalian hingga akhirnya menjadi emosional. Yang pasti, ada banyak kejutan di setiap bagiannya. Kemasan bahasanya juga mampu menyuhir pembaca untuk larut dalam suasana yang digambarkan.

Intinya, kalian harus baca!


🖤
Tuban 24112018
#muthyasadeea #tulisandee #karyadee
#TugasReviewBuku #KelasFiksiODOP6
#onedayonepost #ODOPBatch_6

5 komentar:

Tinggalkan jejak ya...
Salam kenal, Dee