Kamis, 09 Mei 2019

Harapan untuk SDN 04 Tubanan #KIJepara

~~~
Langkah kaki berbalut sepatu terhentak kecil menyiratkan keceriaan pagi.
Derai tawa membahana memeriahkan hening yang masih menyelimuti.
Binar mata bahagia mereka menyiratkan suka cita menyongsong belajar nanti.
Namun, ada yang aneh bagi mereka dengan kehadiran kami.

Assalamu'alaikum adik-adik SDN 04 Tubanan.
Perkenalkan, kami kakak-kakak relawan Kelas Inspirasi Jepara.

Tak ada yang kami bawa ke sini selain harapan serta doa terbaik untuk masa depan kalian. Semoga, kami diterima dengan penuh kebahagiaan.

Pagi cerah nan indah. Kita semua memulakannya dengan tawa. Sembari bergoyang ke kanan dan ke kiri, kita bersuka cita. Ah, bahagia itu tercipta dengan cara yang sederhana. Mentari pagi bahkan seolah iri dengan keceriaan kita semua. Teriknya tak lagi dihargai, karena kita sibuk membahagiakan diri.

Semangat ini, merupakan bekal menanamkan inspirasi di kelas nanti.

Kalian seperti dihujani kebahagiaan dengan tawa yang tak henti untuk setiap yang kami beri. Sesederhana pita yang melingkar di kepala, atau sesobek sticker yang menempel di pipi. Remeh sekali. Dan semoga, bahagia kalian berbanding lurus dengan penerimaan inspirasi yang kami bagi.

Jadi, memang benar adanya dik, bahwa cita-cita harus setinggi langit. Namun, hakikat cita-cita adalah sebentuk manfaat yang bisa kita berikan untuk orang lain. Bukankah begitu?

Tentu sama sekali tidak salah ketika lebih memilih menjadi dokter ketimbang buruh PLTU, asalkan keberadaan kalian memberikan dampak positif. Sama tak masalahnya saat kalian bercita-cita menjadi polisi untuk menumpas kejahatan. Intinya, bermanfaat untuk orang lain.

Namun, kehadiran kami memberikan warna baru. Meski bukan berupa materi, tapi ini jauh lebih menginspirasi.

Bahwa menjadi seorang pengusaha, bisa dicita-citakan oleh siapapun, termasuk kalian. Posisi bidan, penulis, dosen, relawan, dan konsultan pun bisa kalian isi kelak suatu hari. Masih banyak hal sederhana yang bisa dicita-citakan untuk masa depan kalian nanti.

Iya, dik.
Sesedikit ini yang bisa kami bagi.
Sesederhana ini yang kami bawa.
Kalian, harus tetap semangat meraih cita-cita, menenun asa untuk menjadi manusia luar biasa. Menjadi harapan orang tua dan kebanggaan bangsa.

Tak banyak waktu yang kami punya, tak banyak pula kesempatan berlama-lama. Kami datang hanya sehari ini. Mengacuhkan kesibukan untuk satu tujuan, yaitu menumbuhkan inspirasi dan harapan dalam pandangan kalian. 

Sekali lagi, iya dik.
Terimalah dari kami yang sedikit ini.
Kenanglah kahdiran kami yang cuma sehari.
Karena kenangan 04 Mei 2019 ini, akan terkenang di hati kami.
Tetap semangat mengukir mimpi di bumi kartini.

Sukses selalu kalian, adik-adik SDN 04 Tubanan.



🖤
Tuban 09052019
#muthyasadeea #tulisandee #kelasinspirasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak ya...
Salam kenal, Dee