Rabu, 24 April 2019

Sebentuk Harapan Anak Bangsa


~~~
Kepada mentari pagi yang selalu tawarkan harapan baru, pucuk dedaunan mempersembahkan embun paling bening untuk menyanjung sejukmu. Langkah-langkah mungil menjejaki tanah subur menuju tempat yang mereka sebut sekolah. Lambaian rumput mempersilakan kaki-kaki pendek itu berlarian penuh keceriaan.

Kepada langit menghampar biru yang memberikan ketenangan, angin paling lembut berembus menerbangkan impian yang berpilin menunggu pengabulan. Tawa anak-anak mengetuk pintu langit memintakan secercah harap menuju lebih baik. Tak ada keluh meski panas atau bahkan terik merampas hari-hari mereka.

Kepada senja menguning di ufuk barat yang menjanjikan harapan baru untuk menanti esok hari di mana kehidupan lebih baik akan menghampiri. Nyanyian burung gereja mengiring sunyi mengistirahatkan badan dan pikiran. Esok harus kembali berjuang.

Kepada alam yang senantiasa menasbihkan dzikir paling sunyi untuk kemakmuran dunia. Tak apa jika harus menahan kesulitan asal masih diberi kesempatan mengenal pendidikan. Wajah negeri yang mulai kusam karena terpinggirkannya tunas-tunas bangsa yang tengah duduk menanti harapan baru.

Namun, 'manusia' lebih peduli untuk bergandengan tangan ketimbang sibuk mengkritik. Menanamkan semangat baru bahwa semua yang terlahir di bumi pertiwi ini adalah anak bangsa. Tak ada yang berbeda ketika semua sudah mengenal bangsanya. Yang ada hanya satu, Indonesia.



🖤
Tuban 24042019
#muthyasadeea #tulisandee #puisidee

1 komentar:

Tinggalkan jejak ya...
Salam kenal, Dee