Selasa, 12 Maret 2019

Nggak Nyangka Lolos Level 4

~~~
Ini perihal Reading Challenge ODOP yang kusinggung pada tulisan sebelumnya. Malamnya, lebih tepatnya ba'da maghrib, peje memberikan pengumuman kelulusan untuk naik level lebih lanjut lagi, yaitu level 5, atau level terakhir dari challenge ini.

Sudah nggak berharap ada namaku dalam daftar karena sebelumnya juga sudah membuat pengakuan bahwa aku tak sanggup menyelesaikan bacaan. Selain 3 hari sudang bolong, aku juga membaca dengan jumlah paling minim tiap harinya, hanya 15 halaman. Sedangkan tebal buku yang kupilih adalah 148 halaman.

Dari waktu challenge 9 hari dan bolong 3 hari, baca 15 halaman per hari tentu masih sisa banyak yang belum terbaca. Aku ngos-ngosan baca buku berbahasa Inggris yang kemudian harus kembali membaca terjemahannya, udah berasa maraton.

Namun, qadarullah. Usai dikirim gambar ini yang tak kuunduh, demi menjaga perasaanku sendiri yang siap-siap untuk digusur dari kependudukan grup, di bawahnya peje melampirkan pengumuman nama yang tak lolos pada level selanjutnya. Tak ada namaku. Lalu, dengan mengucap basmalah, aku mengunduh gambar laporan hasil baca.

Aku lolos.

Terharu dan speechless. Aku masih bisa bertahan meski berada di titik nadir ini. Ngos-ngosanku rasanya tidak sia-sia sama sekali. Aku nggak tahu, harus seneng atau sedih karena masih bertahan di level ini yang itu artinya challenge masih terus berlanjut.

Mungkin, jika tidak adanya kegiatan ini, buku-buku tebalku tak terjamah, masih asyik menjadi pajangan rak. Sekali lagi, aku sangat bersyukur dikumpulkan dengan orang-orang sefrekuensi sekalipun masih dalam taraf dunia maya.

Untuk selanjutnya, memilih buku dari para penulis peraih nobel. Alhamdilillah tsumma alhamdulillah.


🖤
Tuban 12032019
#muthyasadeea #tulisandee #ceritadee

1 komentar:

Tinggalkan jejak ya...
Salam kenal, Dee