Senin, 08 Oktober 2018

Kelas Inspirasi 3 Tuban First Gathering


~Pantai Kelapa, Seduh Cafe~
🖤


Sebelum bertanya apa itu Kelas Inspirasi, bisa kepoin dulu di sini.
Intinya, di kota kecil Tuban, Kelas Inspirasi kembali dihidupkan.

Acara pagi ini diawali dengan 2 materi utama, yaitu Leadership Training dan Ice Breaking Training. Tapi, buka tentang materi itu yang akan disampaikan.

Namanya berkomunitas, tidak semua orang bisa meneguhkan diri jika bukan benar-benar telah diniatkan secara mantap di hati. Seperti hari ini. Lis kehadiran mencapai 30 orang, namun, yang hadir masih jauh dari bayangan.

Ah, tak mengapa. Namanya juga relawan, tak ada pemaksaan. Jadilah, acara tetap berlanjut karena melalui agenda seperti inilah, ikatan antar relawan dipererat.

Dari acara itu, selain saling kenal, ilmu baru juga di dapat. Bermain bersama dalam tim yang beberapa dari mereka benar-benar batu saja saling berkenalan. Meski dibingkai dengan kata 'Tuban', relawan panitia yang hadir, berasal dari beberapa kota tetangga. Lamongan dan Bojonegoro misal. Ada pula dari Blora, tapi ia memang sedang mukim di Tuban.

Dari kegiatan seperti ini pulalah, pemikiran kita akan dunia anak akan terbuka. Karena sejatinya, bahagia mereka adalah sederhana. Seperti panitia yang hadir. Sekalipun dengan tampilan dewasa, tawa hari itu sudah seumpama anak-anak yang rela berlelah-lelah ria untuk mendapat hadiah serta penilaian terbaik.

Basic dan background boleh berbeda. Mimpi, visi, dan misi untuk berperan dalam agen perubahan, khususnya di bumi kelahiran sendiri, tetap menjadi prioritas dan tujuan bersama. Karena sejatinya, amanah dalam Pembukaan UUD 1945 merupakan utang kemerdekaan kita pada para pahlawan yang sudah mengusahakannya.

Untuk bisa menjadi bermanfaat, lakukanlah dari hal terkecil dan dari diri sendiri. Setidaknya, membuka diri dan pemikiran serta banyak bergabung dengan semua lapisan masyarakat.


Setiap kita adalah agen perubahan dan berhak untuk memberikan sumbangsih dalam memajukan dunia pendidikan. Karena ini Kelas Inspirasi Tuban, maka slogannya adalah "Bangun Mimpi Anak Bumi Wali."

SELAMAT DATANG PARA ANGGOTA RELAWAN YANG TERGABUNG



🖤
Tuban, 07102018
#muthyasadeea #tulisandee #karyadee
#komunitasonedayonepost #ODOPBatch_6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak ya...
Salam kenal, Dee